Senin, April 09, 2012

Pikiran Anda menggerakkan hidup anda serta memiliki potensi untuk membantu atau menghambat anda dalam mencapai kebahagiaan hidup.

Oleh karena itu, penting untuk mengembangkan pola pikir yang memungkinkan anda tetap berpandangan sehat dan realistis terhadap kehidupan. 

Mempercayai pikiran sendiri sangatlah penting, hal ini untuk menjadi pribadi kita sebenarnya yang utuh. Tetapi pola pikir yang keliru dapat merusak dan akan menjadi kebiasaan yang akan mempengaruhi mutu hidup anda. Oleh karena itu, penting untuk belajar mengenai hal-hal berikut ini:
Menyingkirkan hal positif-Saya tidak pantas untuk sukses, saya teralu lemah untuk mencoba
Menonjolkan hal negatif-Saya tidak pernah bangkit, kegagalan ini akan menghancurkan hidup saya selamanya
Melakukan sesuatu karena marah-Kalau saya tidak dapat mencapai tujuan ini, saya tidak akan pernah mencapa tujuan apapun.
Melihat skenarion terburuk-setiap kemunduran kecil yang saya alami membuat kehancuran tak terelakkan
Berangan-angan - Andaikan keadaannya berbeda, semuanya akan baik-baik saja
Sejarah berulang sendiri-Kalau perah terjadi sekali, akan terjadi lagi, terutama hal yang buruk dan mengecewakan.

Apakah yang telah disebutkan diatas pernah bahkan sering menghinggapi pola pikir anda?

Cobalah untuk mencari aspek positif dalam setiap situasi yang anda hadapi. Anda akan terkejut mendapati bahwa anda mampu melakukan sesuatu yang anda pikir tak mampu untuk melakukannya-Biasanya ketakutan terhadap kegagalan yang menghambat kita.

Ketahuilah bahwa segala sesuatunya memiliki sisi positif.



0 Reactions:

Posting Komentar

Blog adalah suatu representasi dari individu penulisnya, baik pikiran, pengalaman, perasaan dan sebagainya (Manungkarjono, 2007). Blog juga merupakan suatu hasil karya cipta yang dilindungi UU 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta.

Yuk Taaruf









Nur Abdillah Siddiq
Mahasiswa Jurusan Fisika ITS, sedang menggeluti Fiber Optik dan dunia pengembangan diri. Berusaha mengabdi dan memberikan kontribusi nyata pada agama Islam, Negara Indonesia, dan Orang Tua Tercinta (H. Fajar Rahman dan Hj. Sri Tumiasih).

Blog ini adalah website pribadi Nur Abdillah Siddiq. Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular Posts

Yuk Baca !

Yuk Baca !