Selasa, November 27, 2012

Kritik Pada PENGKADERAN !

“You don’t drown by falling in the water, you drown by staying there” (Edwin Cole) 
Aku jenuh, saat ini aku sudah tidak mau lagi ikut pengkaderan, aku muak !
Seperti itukah dirimu saat ini?
 
Ataukah seperti pengecut yang telah mengibarkan bendera putihnya di awal kaderisasi?

LIFE BEGINS AT THE END OF YOUR CONFORT ZONE (Neale Donald Walsch) 
Pengkaderan itu ada untuk :
-Men
guji seberapa tangguhkah dirimu berada di bawah tekanan.
-Menguji seberapa besar kesabaranmu
- Mengetahui seperti apa sifat dasarmu, karena sifat sesungguhnya dari seorang pribadi akan terungkap ketika ia berada dalam keadaan tertekan
- Menguji dirimu itu terbuat dari apa, apakah terbuat dari kertas yang begitu mudahnya disobek-sobek ataukah tebuat dari baja yang meskipun di tekan kereta shinkansen sekalipun masih tetap kokoh menyokong.
- Menguji seberapa pengecutnya dirimu yang jika dihadapkan pada masalah hanya bisa mengeluh tanpa melakukan tindakan apapun.
- Menguji seberapa besar nyali dan keberanianmu, apakah keberaninmu seperti busa yang jika di injak menjadi hilang tak berbekas ataukah seperti jarum yang jika diinjak bisa membuat sakit tak terperi orang yang menginjaknya.
Semua pilihan berada di tanganmu ! Akhirnya jika kamu bersungguh-sungguh mengikuti proses, menghayati, dan berfikir POSITIF,pada akhirnya ketika suatu waktu ditimpa masalah besar, kamu dapat dengan lantang berkata :

“Aku pernah mengalami masalah yang jauh lebih besar, hebat dan dahsyat dari masalah ini saat dikader, dan aku bisa, aku berhasil”
 
PUSH YOUR SELF TO THE LIMIT
 
Pengkaderan itu pahit, karena manfaatnya itu manis.
Terinspirasi dari buku “Fight like a tiger, win like a champion”.


0 Reactions:

Posting Komentar

Blog adalah suatu representasi dari individu penulisnya, baik pikiran, pengalaman, perasaan dan sebagainya (Manungkarjono, 2007). Blog juga merupakan suatu hasil karya cipta yang dilindungi UU 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta.

Yuk Taaruf









Nur Abdillah Siddiq
Mahasiswa Jurusan Fisika ITS, sedang menggeluti Fiber Optik dan dunia pengembangan diri. Berusaha mengabdi dan memberikan kontribusi nyata pada agama Islam, Negara Indonesia, dan Orang Tua Tercinta (H. Fajar Rahman dan Hj. Sri Tumiasih).

Blog ini adalah website pribadi Nur Abdillah Siddiq. Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular Posts

Yuk Baca !

Yuk Baca !