Minggu, Desember 09, 2012



Kopma "Dr.Angka ITS" (3 orang kanan) berbincang dengan kopma UGM (paling kiri) 

 
Terkejut - bahwa ternyata Koperasi Mahasiswa di UGM (Universitas Gadjah Mada) memiliki prestige yang lebih tinggi dibandingkan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa UGM. entah ini pernyataan subjektif atau objektif, pernyataan yang dileparkan oleh anggota Kopma UGM ini menandakan bahwa dia adalah orang yang telah memiliki SOB (Sense of Belonging) terhadap Kopma UGM .

Dengan anggota yang mencapai 1000 mahasiswa lebih, dan juga pengurus yang jumlahnya hingga 100-an. Kopma UGM memiliki sekretariat yang luasnya kira-kira 10x20 m. 
Sekretariat Kopma UGM

Memiliki banyak unit usaha, salah satunya yang paling besar adalah supermarket. Yang kira-kira apabila di ITS mirip dengan sakinah, yang menjual peralatan mahasiswa dari ujung rambut hingga ujung kaki, dan juga souvenir-souvenir UGM. Yang mengesankan adalah bahwa yang bertugas menjaga stand adalah mahasiswa UGM juga, lebih dikenal dengan partimer yang mendapat kompensasi 2500 rupiah perjamnya. Jumlah yang lumayan, sembari mengabdi kepada organisasi, mmendapatkan keuntungan pula, dan juga dapat disambi dengan menegrjakan tugas misalnya.


.  

0 Reactions:

Posting Komentar

Blog adalah suatu representasi dari individu penulisnya, baik pikiran, pengalaman, perasaan dan sebagainya (Manungkarjono, 2007). Blog juga merupakan suatu hasil karya cipta yang dilindungi UU 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta.

Yuk Taaruf









Nur Abdillah Siddiq
Mahasiswa Jurusan Fisika ITS, sedang menggeluti Fiber Optik dan dunia pengembangan diri. Berusaha mengabdi dan memberikan kontribusi nyata pada agama Islam, Negara Indonesia, dan Orang Tua Tercinta (H. Fajar Rahman dan Hj. Sri Tumiasih).

Blog ini adalah website pribadi Nur Abdillah Siddiq. Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular Posts

Yuk Baca !

Yuk Baca !