Rabu, Maret 28, 2012

Lingkungan modern yang saat ini lebih menjerumuskan seseorang ke limbah kenistaan dalam dosa, mendorong seseorang yang shaleh untuk lebih gigih dan tangguh menghadapi segala rintangan dalam upaya mendekatkan diri pada Allah. Begitu pula dalam dunia remaja, kenimatan biasanya diperoleh dari perbuatan dan tingkah laku negatif, yang membahayakan dirinya sendiri, orang lain dan lingkungan sekitarnya.
Perilaku yang dimaksud adalah pacaran, mabuk-mabukan, merokok, kebut-kebutan, menuhankan musik dan segala perbuatan jahiliyah lainnya. Untuk itu, jiwa pemuda yang shaleh dan beriman kepada Allah SWT harus membentengi dirinya dengan agama Islam yang kokoh, salah satu caranya dengan berdoa kepada Allah setelah selesai beribadah kepada Allah SWT.
Doa yang dimaksud dapat berupa :
1. Ya Allah, berilah hamba kenikmatan yang tiada taranya ketika hamba beribadah dan menyebut nama-Mu ya Allah, kenikmatan yang melebihi dari yang telah engkau taburkan ke bumi yang bersifat semu dan sementara. Sesungguhnya hanya Engkau ya Allah yang hanya mampu menurunkan rahmat pada hambanya dan mengabulkan doa-doanya.

2. Hilangkanlah rasa gelisah dalam diri hamba ya Allah, berilah diri hamba, jiwa hamba, dan hati hamba ketenangan ya Allah agar tetap konsisten dalam menjalankan ibadah kepada-Mu ya Allah.

3. Hilangkanlah sifat iri dari diri hambamu ini ya Allah, sungguh tidak pantas bagi diri hamba untuk iri pada orang yang berbuat maksiat ya Allah, yakinkanlah diri hamba bahwa kenikmatan yang dilakukan oleh orang yang jauh dari rahmatmu hanya bersifat sementara ya Allah.

4. Sesungguhnya hamba hanya berserah diri pada-Mu ya Allah, hanya Engkau tujuan hidup hamba. Ampunilah segala kesalahan dan dosa daa diri hamba ya Allah karena hamba sering lalai dalam ibdah dan tidak mensyukuri nikmat.

5. Ya Allah sibukkanlah diri hamba dengan aktivitas-aktivitas yang dapat mendekatkan hamba pada-Mu ya Allah, berilah hamba lingkungan yang senantiasa mengingat-Mu ya Allah, dan berilah hidayah-Mu pada orang-orang yang belum mengetahui ya Allah bahwa kenikmatan yang sesungguhnya hanya bisa didapat dari-Mu ya Allah.
Amiiin ya Rabb.
Semoga kita semua terhindar dari siksa dunia, siksa kubur dan siksa akhirat. Amiin....

0 Reactions:

Posting Komentar

Blog adalah suatu representasi dari individu penulisnya, baik pikiran, pengalaman, perasaan dan sebagainya (Manungkarjono, 2007). Blog juga merupakan suatu hasil karya cipta yang dilindungi UU 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta.

Yuk Taaruf









Nur Abdillah Siddiq
Mahasiswa Jurusan Fisika ITS, sedang menggeluti Fiber Optik dan dunia pengembangan diri. Berusaha mengabdi dan memberikan kontribusi nyata pada agama Islam, Negara Indonesia, dan Orang Tua Tercinta (H. Fajar Rahman dan Hj. Sri Tumiasih).

Blog ini adalah website pribadi Nur Abdillah Siddiq. Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular Posts

Yuk Baca !

Yuk Baca !