Senin, Januari 21, 2013



[RIGHT] The Real Artist

Menjadi hafidz/penghafal Quran adalah sebuah pilihan yang mulia. Karena Al-Quranul Karim adalah kalam Allah, kalam yang semakin hari semakin terungkap satu persatu rahasianya, dibuktikan dengan penemuan-penemuan melalui peralatan canggih.

Studi yang dilandasi untuk mencari kesalahan Al-Quran yang sangat marak terjadi akhir-akhir ini, pasti akan sia-sia. Hermeneutika pasti akan mencapai kebuntuannya. Dan menyesallah pihak-pihak yang mengada-ada kebohongan mengenai Al-Quran. 

Tidak ada keraguan padanya. Tidak ada kesalahan dalamnya. Relevan hingga akhir masa. Dan tidak ada ayat yang saling bertentangan. Tidak ada manusia yang mampu membuat menyerupainya. Bahkan sekalipun Golongan Syiah membuat surat Al-Walayah, dapat dikenali dengan mudah bahwa surat tersebut bukanlah firman Allah. Oleh karena itu saudaraku, tidakkah Engkau ingin mengahafalkannya?

Oleh karena itu, ditahun 2013 ini, dengan mengucap BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM, maka sungguh 
"Ya Allah, betapa inginnya hamba menjadi seorang hafidz Al-Quran."

Motivasiku ingin manghafal Al-Quran agar Al-Quran dapat meresap dalam jiwa ini. Agar segala tindak tanduk yang aku lakukan senantiasa linear dengan apa yang telah difirmankan Allah SWT melalui Al-Quran.
HAFAL -> REALISASIKAN

"Sungguh, hanya ridha mu yang ku harap ya Allah."

Namun, terdapat beberapa hambatan dalam menghafal Quran, yakni :
-betapa beratnya melawan kemalasan,
- betapa beratnya menentukan prioritas sehingga Al-Quran lah yang utama.

Untuk mengusir itu, kucoba membuat puisi yang harapannya dapat mengusir kemalasan itu, semoga dapat mengusir kemalasanmu juga.

Tentang Menjadi Seorang Hafidz
"Kau bilang kau ingin jadi hafidz
Tapi kau hanya berbaring menunggu 
menanti musnahnya waktu
Hafidz butuh kesungguhan
Hafidz butuh waktu
Hafidz butuh pengorbanan
Proses menjadi hafidz adalah perjalanan.
Dan setiap perjalanan menanjak
Terdapat perjalanan menurun
Setelah menjadi hafidz
Betapa tenangnya hidupmu
Jika engkau bingung
Hanya mengingat firman-Nya
Dan tenteramlah hatimu
Jika perkara menimpamu
Hanya mengingat firman-Nya
maka selesailah segala urusan
Istiqomah, sabar, 
Hafidz- InsyaAllah, "



Nur Abdillah Siddiq
Mahasiswa Jurusan Teknik Fisika ITS, sedang menggeluti NanoTeknologi dan dunia pengembangan diri.Memiliki misi besar untuk menjadi insan yang memberikan kontribusi nyata pada agama Islam, Negara Indonesia, dan Orang Tua Tercinta (H. Fajar Rahman dan Hj. Sri Tumiasih). Bagi yang ingin melakukan konsultasi mengenai pengembangan diri menuju legenda pribadi, dapat menghubungi via email Siddiq.tf@gmail.com atau no.hp 087750118140.

0 Reactions:

Posting Komentar

Blog adalah suatu representasi dari individu penulisnya, baik pikiran, pengalaman, perasaan dan sebagainya (Manungkarjono, 2007). Blog juga merupakan suatu hasil karya cipta yang dilindungi UU 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta.

Yuk Taaruf









Nur Abdillah Siddiq
Mahasiswa Jurusan Fisika ITS, sedang menggeluti Fiber Optik dan dunia pengembangan diri. Berusaha mengabdi dan memberikan kontribusi nyata pada agama Islam, Negara Indonesia, dan Orang Tua Tercinta (H. Fajar Rahman dan Hj. Sri Tumiasih).

Blog ini adalah website pribadi Nur Abdillah Siddiq. Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular Posts

Yuk Baca !

Yuk Baca !